Keren, Tiga Inovasi Sinjai Masuk Tahap Verifikasi Lapangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Tim Verifikasi Lapangan (Verlap) kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan verifikasi terhadap tiga inovasi milik Pemerintah Kabupaten Sinjai yang lolos Top 50.

Tiga inovasi tersebut adalah “Teman Karib” (Temukan Masalah Ibu Hamil dengan Kartu Ibu) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai.
Teman Karib ini merupakan inovasi yang dicetuskan salah satu bidan Puskesmas Mannanti, Nurwaida, Amd. Keb.

Kemudian inovasi “Sayang Dilan” (Siap Layani dan Kunjungi Penyandang Disabilitas dan Lansia) dan “Pencet Wa Saja” (Pelayanan Cepat via WhatsApp Sehari Jadi). Keduanya dicetuskan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai.

Inovasi ketiga ini mengikuti verlap setelah tahap presentasi dan wawancara oleh para tim evaluator kompetisi inovasi pelayanan publik, pada Kamis, (9/3/2023) lalu.

Salah satu tim verifikasi dari Pemprov Sulsel, Fadiah Machmud mengatakan bahwa, seluruh Kabupaten/Kota di Sulsel telah diundangkan untuk menunjukkan apa yang menjadi subtansi dari inovasi yang mereka angkat, termasuk Kabupaten Sinjai.

Sehingga tim kedatangan bertujuan untuk datang melakukan verifikasi lapangan dengan harapan apa yang telah dipaparkan oleh inovator di Makassar beberapa waktu lalu, sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan.

“Dari 50 inovasi yang lolos di tingkat Provinsi akan dipilih menjadi 30 inovasi tahun 2023, maka untuk mendapatkannya, kita perlu melakukan verifikasi lapangan untuk lebih menjustifikasi apakah inovasi pelayanan publik yang kita baca proposalnya, yang kita dengarkan penyajiannya terbukti nggak di lapangan,” ujarnya.

  • Bagikan

Exit mobile version