Di Hadapan Peserta Musrenbang, Bupati ASA Sebut Rp107,4 M Sudah Digelontorkan di Sinjai Barat

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), tahun ini memastikan pembangunan di kecamatan Sinjai Barat terus berlanjut. Anggaran yang diisolasi sebesar Rp.9,61 Miliar lebih.

Menurut Bupati ASA, kegiatan strategi yang dilaksanakan di kecamatan Sinjai Barat pada tahun 2023 berupa rehabilitasi 5 paket Jaringan Irigasi (DI) yaitu DI Bonto Sunggu, DI Buke II, DI Esa Songka, DI Nyenyeng Toa, dan DI Lestari dengan alokasi anggaran Rp.3 ,83 miliar.

Bidang pertanian dianggarkan Rp2,1 Miliar lebih untuk Pembangunan Unit Pengolahan Hasil Pertanian, bantuan Penggarap, pompa air dan Rehabilitasi Jalan Usaha Tani, serta rehabilitasi Puskeswan, Pembangunan Pabrik Pengolahan Pakan Silase dan Bantuan Ternak Sapi sebesar Rp1,3 miliar.

Strategi program lainnya di bidang pendidikan yang dianggarkan sebesar Rp.1,9 Miliar lebih untuk pembangunan pagar, laboratorium perpustakaan, rehabilitasi gedung, ruang UKS dan ruang kelas beserta meubelernya, dan toilet sekolah,

“Ini sudah termasuk pengadaan sarana pembelajaran, pengadaan peralatan teknologi informasi dan komunikasi untuk SD dan SMP. Selain itu dianggarkan pembangunan pagar, area bermain, dan pengadaan alat permainan edukatif untuk PAUD-TK,” pungkasnya pada Musrenbang Kecamatan Sinjai Barat, Selasa (28/3/2023).

Di hadapan peserta Musrenbang, Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, ini juga menyebutkan pengadaan paket ikan air tawar yang dianggarkan sebesar Rp.200 juta. Termasuk menganggarkan program unggulan di bidang keagamaan yakni pemberian hibah rehabilitasi untuk 5 buah masjid di Kecamatan Sinjai Barat.

  • Bagikan

Exit mobile version