Lantik 3 Dekan Baru di UNM, Prof Husain Syam Tegaskan Tingkatkan Kinerja

  • Bagikan
Prof Dr Anshari Dilantik sebagai Dekan FBS UNM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam melakukan penyegaran di lingkup UNM dengan mengambil sumpah jabatan kepada 34 pejabat yang dilantik, di Lantai 3 Gedung Pinisi, Rabu (29/3/2023).

Rektor UNM Prof. Husain Syam mengatakan pelantikan kali ini bertepatan 7 Ramadan, dengan harapan berkah kepada seluruh pejabat yang dilantik serta amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Kita bersyukur, hari ini kita sudah sampai pada 7 ramadan, dan kita masih sehat melaksanakan amaliyah ramadan, mudah-mudahan kita menjadi kelompok orang-orang bertakwa, dan kita berharap bertemu ramadan berikutnya," Ujarnya.

Ia juga mengatakan pelantikan tersebut merupakan sunnatullah karena ada jabatan sudah tidak bisa lagi, dan ada juga promosi jabatan. Dan harus dimaknai sebuah amanah nantinya dijalankan dengan baik.

"Kepada yang dilantik, kerja harus dimaksimalkan, sehingga hari esok lebih baik, dan pejabat yang telah dilantik tidak serta merta melainkan berbagai pertimbangan dan yang dilantik ini merupakan yang terbaik," tutur Prof. Husain.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Husain juga mendorong dekan yang belum mendapatkan gelar professor agar segera mendapatkan gelar tersebut.

"Semua dekan harus professor, wajib hukumnya begitupun dengan Ketua Prodi Pascasarjana dan kita akan membantu," tandas Prof. Husain Syam.

Peningkatan kemampuan SDM lingkup UNM. Kata Prof. Husain merupakan bagian dari tuntutan mahasiswa dan masyarakat lebih berkualitas.

"Melihat hal ini, SDM kita ini kita dorong terus agar melanjutkan pendidikannya yang S2 harus lanjut doktoralnya, begitupun selanjutnya S3 segera mendapatkan gelar professornya, ini merupakan tuntutan masyarakat dengan kualitas yang lebih baik," Tanda Prof. Husain.

  • Bagikan

Exit mobile version