Safari Ramadan, Ketua TP PKK Barru Sosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Hasnah Syam, melakukan Safari Ramadan 1444 H dirangkaikan dengan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat bersama Kelompok Pengajian Nurul Huda, Kamis (30/3/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula STKIP Muhammadiyah Barru Kecamatan Tanete Rilau dan dihadiri oleh Kadis Kesehatan, Kabag Kesra, Tim Kerja Direktorat Germas Kemenkes, Forkopimca Tanete Rilau, Kelompok Pengajian Nurul Hudah TP PKK Kecamatan Tanete Rilau, dan undangan lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Barru Hasnah Syam mengatakan, terimah kasih kepada Tim Kemenkes RI karena selama empat tahun di DPR RI komisi IX sudah menjadi Mitra Sehingga Safari Ramadan dan sosialisasi ini bisa dilaksanakan.

Hasnah menjelaskan, Gerakan Hidup Sehat dapat dilakukan dengan tujuh langkah yaitu melakukan aktifitas fisik 30 menit setiap hari, hindari minuman beralkohol, budayakan makan buah dan sayur, jangan merokok, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, tidak BAB disembarang tempat, serta senantiasa memeriksakan kesehatan secara berkala.

“Setiap Jumat kami melakukan gerakan senam bersama TP PKK dan kegiatan ini juga sudah dilaksanakan ditingkat kecamatan, desa atau lurah.

Kami sudah mencanankan program kepada Bupati dan Sekda untuk membuat surat himbauan agar setiap Jumat digalakkan kerja bakti di kantor, dan lingkungan,” ujar Hasnah Syam.

Kata Hasnah, selain mendapatkan pencerahan melalui ceramah dan pengajian para ibu-ibu juga akan mendapatkan edukasi tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat untuk selanjutnya dapat disampaikan ke keluarga, tetangga kerabat, dan sebagainya. (rls)

  • Bagikan