Berbondong Milenial Muda, Tour Ramadan Ikafe Unhas Semakin Militan

  • Bagikan

Pengurus Dewan Pembina 2022-2026 Fankar Umran mengutarakan, soliditas alumni harus dijaga dengan mengintensifkan moment silaturahmi, seperti yang dilakukan Ikafe dengan menggelar acara Tour Ramadhan 8 kota. Menurutnya rutinitas pertemuan tidak hanya akan mengakbrabkan alumni, namun juga membuka peluang besar untuk lahirnya sinergi antar alumni dalam rangka peningkatan kapasitas keilmuan, kepemimpinan dan kewirausahaan yang memberi nilai tambah bagi alumni.

Yang sangat penting, tambah CEO BRI Insurance itu, dalam pertemuan lintas angkatan almamater akan selalu terbangun proses pembelajaran dan pengkaderan yang membangun wawasan, kekuatan emosional, dan membuka pola pikir alumni yang dikemas secara santai dan penuh nuansa riang gembira.

Dalam kurun panjang pengalaman karir profesionalnya sebagai bankir, Fankar mengatakan wadah komunitas seperti Ikafe ini adalah momentum untuk menemukan bibit pemimpin profesional untuk mengisi berbagai pos strategis di aneka industri bisnis. Karena setiap orang memiliki kecenderungan untuk menarik figur yang dikenal, diketahui jejak rekamnya dan mampu bekerja sama dengan diri mereka atau relasinya.

"Di organisasi-organisasi berbasis komunitas lain sangat kental tarik-menariknya dalam mengisi posisi strategis. Mereka tidak segan menarik juniornya ketika berada di atas puncak dan memiliki kewenangan," ujar Fankar Umran yang sempat mengenyam pengalaman memimpiln Kanwil BRI Jakarta II Ini.

Tur Ramadan Ikafe Unhas berikutnya akan berlangsung di Kota Makassar, 6-10 April 2023. Juga simultan dan estafet dengan kota berikutnya. Yaitu Sorong, Mamuju, Surabaya, Bandung, dan Balikpapan. (rls)

  • Bagikan