Satgas Kebersihan Kecamatan Manggala Bersihkan Tumpukan Sampah di Perbatasan Gowa-Makassar

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Seksi Kebersihan Kecamatan Manggala Edwin Pahreza mengerahkan 40-an orang Satgas Kebersihan Kecamatan Manggala untuk turun langsung membersihkan tumpukan sampah yang berada di Jalan Inspeksi Kanal Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, Sabtu (8/4/2023).

"Kegiatan ini sebagai tindaklanjut instruksi dari Bapak Camat Manggala, A. ANSHAR AP S.STP, M.Si, yang memerintahkan agar sampah di sepanjang jalan inspeksi kanal tersebut segera dibersihkan, " ujar Edwin.

Menurut Edwin, tumpukan sampah yang ada di inspeksi kanal sangat mengganggu lalu lalang kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang kerap melintas di jalan tersebut.

Jalan inspeksi kanal itu, kata Edwin, merupakan jalan alternatif penghubung warga Makassar dan Gowa begitupun sebaliknya, sampah yang berserakan tersebut sangat mengganggu aktivitas masyarakat di Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala.

Meskipun, jika dilihat dari letak geografis jalan inspeksi kanal tersebut merupakan jalan yang berbatasan antara kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala Kota Makassar dengan Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

“Inisiasi pengangkutan sampah ini dilakukan untuk menciptakan kondisi yang nyaman dan udara yang sehat terhadap lingkungan sekitar dan ini juga sebagai bentuk perhatian kita untuk menjaga lingkungan dari aspek kebersihan yang dapat dinikmati masyarakat,” tutur Edwin.

Edwin juga mengimbau masyarakat  yang  berada di lokasi tersebut,  untuk  tidak  membuang  sampah sembarangan terutama di sekitar jalan inspeksi kanal.

  • Bagikan