Tak Kunjung Dirampungkan, Gedung Olahraga di Pulau Pandangan Mangkrak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP-- Pengerjaan Gedung Olahraga di Pulau Pandangan, Desa Mattiro Ujung, Kecamatan Liukang Tupabiring, Pangkep tak kunjung rampung hingga saat ini. Padahal Pemerintah Dese (Pemdes) setempat telah mengalokasikan anggaran sebssar Rp232 juta lewat APBD Dana Desa (ADD) Tahun 2022.

Salah seorang warga Desa Mattiro Ujung Inisial IR kepada FAJAR, menjelaskan bahwa pihaknya selalu mempertanyakan terkait kelanjutan pengerjaan GOR tersebut kepada pihak pemdes setempat sebab tak kunjung rampung pengerjannya.

"Sampai sekarang belum selesai Gedung Olahraga itu. Saya sudah pertanyakan ke pekerjanya. Tetapi alasannya bahan yang habis jadi tidak lanjut lagi dikerja," ucapnya.

Pihaknya berharap pemdes setempat menyelesaikan pengerjaan gedung olahraga itu sebab dinilai sudah sangat terlambat. "Kita tunggu ini sampai kapan diselesaikan karena harusnya sudah selesai sejak 2022," jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga menyesalkan apabila belum selesainya gedung olahraga itu lantaran habisnya material bahan bangunan. "Harusnya bahan sudah ada. Karena anggarannya sudah jelas ada dan bahkan lewat tahun, ini kita pertanyakan kenapa bahan yang tidak ada," katanya.

Terpisah, Kepala Desa Mattiro Ujung, Hasan menyampaikan bahwa, kendala belum selesainya pembangunan gedung olahraga itu adalah faktor cuaca.

"Janji pekerjanya akan diselesaikan setelah ramadan karena terkendala cuaca yang sering hujan. Sehingga kita targetkan dalam dua pekan setelah lebaran, sudah rampung," paparnya.(fit)

  • Bagikan