Surabaya Pamungkas: Tour 8 Kota Ikafe Unhas Pancarkan Energi Kreatif dan Keberagaman

  • Bagikan

Dari kota Sulawesi Barat, alumni Ikafe juga urunan menyelenggarakan buka puasa bersama. Menarikya kegiatan yang diinisiasi Aswadi Ahmad ini diselenggarakan di Pantai Panorama, sembari menyaksikan matahari terbenam. Dari Kota Sorong, Balikpapan dan Bandung juga suasananya terasa begitu mengembirakan dan masing-masing unjuk keunikan dan kreativitas.

Tak ayal, tour 8 kota Ikafe Unhas ini menyentak jagat media sosial. Bahkan banyak alumni FEB Unhas yang selama ini tak kedengaran kiprahnya, ikut bahu membahu, gotong royong dan berpartisipasi. "Tahun depan, kita gandakan jumlah kotanya," harap Prof Rahma dari Surabaya.

Atas kesuksesan ini, Ketua Umum PP Ikafe Unhas, Hendra Noor Saleh mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena kegiatan Tour Ramadan 8 Kota terlaksana dengan cetar-membahana, meski digagas dalam tempo singkat. KoHen tidak menyangka antusiasme teman-teman alumni untuk membesarkan Ikafe dalam kegiatan yang penuh makna persaudaraan, kebersaamaan, kebaikan, mencari keberkahan Ilahiah, dan kecintaan kepada almamater begitu besar.

Sebagai pimpinan tertinggi di organisasi alumni Ikafe, dia mengaku tak dapat membalas seluruh perhatian, dukungan dan kontribusi teman-teman alumni yang berpartisipasi. Tapi ini akan menjadi jejak awal yang baik untuk semakin mengukuhkan soliditas jebolan Ikafe Unhas untuk mengantarkan kemajuan alumni di masa-masa mendatang.
“Semoga Allah membalas kebaikan-kebaikan semua alumni yang telah berpartisipasi di acara Tour Ramadan 8 Kota Ikafe,” katanya.

Sekjen Ikafe Unhas Mohammad Suaib Mappasila yang setia dan gigih bersama Ketua Umum Ikafe dalam rangkaian kegiatan ini, juga tak bisa menyembunyikan perasaan gembira karena Ikafe bertajuk “Tour Ramadan Riang Gembira” ini berjalan mulus. Di berbagai kegiatan buka puasa, ujar Suaib, alumni terlihat bahagia mencicipi makanan tuan rumah yang berlimpah ruah dan lezat. Apalagi kegiatan tersebut diisi dengan ceramah agama yang menebalkan keimanan, ketaqwaan dan semangat silaturahmi alumni. Diperkuat lagi dengan kegiatan santunan anak yatim dhuafa, yang membuat kegiatan ini semakin punya nilai.
“Alumni senang karena kembali silaturahmi. Alumni lintas angkatan jadi semakin solid, sehingga dapat saling mengenal dan mendukung. Selain membuat alumni Ikafe riang gembira, kita juga membuat alumni-alumni Unhas lainnya berbahagia karena seluruh alumni Ikafe juga bergaul dan berinteraksi dalam bentuk kegiatan-kegiatan keakraban,” tutup Suaib. *

  • Bagikan