Surabaya Pamungkas: Tour 8 Kota Ikafe Unhas Pancarkan Energi Kreatif dan Keberagaman

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SURABAYA - Penyelenggaraan tour Ramadan 8 kota Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (Ikafe) Unhas berakhir di Surabaya, Sabtu 15 April 2023. Kota Pahlawan menjadi penutup rangkaian kegiatan buka puasa, ceramah agama, tarawih keliling, dan santunan dhuafa.

Ketua Bidang Pengkajian Ilmiah dan Isu Strategis PP Ikafe 2022-2026 Prof. Dr. Wasiaturahma, SE sebagai tuan rumah di Surabaya, merasa senang karena silaturahmi antara alumni lintas angkatan Ikafe dan komunitas Sulsel bisa terwujud di Surabaya. "Walau datangnya agak mepet, karena Surabaya juga sangat macet, namun dihadiri angkatan 80-an dan 90-an yang umumnya berprofesi sebagai entrepreneur, pegawai swasta dan dosen," kata Prof Rahma yang menyiapkan menu istimewa Kaldu Kokor dan Nase' Jajan Pamekasan.

Sebelum Surabaya, secara estafet marathon Ikafe Unhas menyebar kebaikan ramadhan di Jabodetabek, Palu (Sulawesi Tengah), Makassar (Sulawesi Selatan), Mamuju (Sulawesi Barat), Sorong (Papua Barat), Balikpapan (Kalimantan Timur), Bandung (Jawa Barat).

Variasi kegiatan di berbagai kota ini sarat keunikan, kreativitas, keberagaman, dan militansi alumni untuk berkontribusi besar, meski dengan kekuatan terbatas dan waktu persiapan mepet di sela-sela kesibukan alumni yang padat. Namun dengan energi siri’ napacce alumni dan berlomba-lomba mengejar kebaikan di bulan Ramadan, kegiatan ini begitu kuat kesan persahabatan, egalitarian, gaul, milenial, dan canda ria khas Ikafe.

Dari Jabodetabek, buka puasa di rumah Mashud Andi Masdjono, Bintaro, begitu bermakna karena diselingi cerita ringan alumni dan makan liwetan bersama.
Sementara di Hotel Atlet Century Senayan, keakraban dan canda tawa dengan kehadiran tokoh lintas angkatan plus alumni milenial Ikafe.

  • Bagikan