Kebakaran Hebat di Kawasan Industri Kima Makassar, 20 Saksi Diperiksa Polisi

  • Bagikan
Kebakaran di salah satu gedung pabrik besar di kawasan Kima.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- 20 saksi telah diperiksa buntut dari kebakaran hebat di pabrik pakan ternak milik PT. Chareon Pokphand di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Senin (1/4/2024) kemarin. 

Dikatakan Ngajib, pihaknya telah kembali mendatangi lokasi untuk melanjutkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

"Kita datang (bersama) Satreskrim, Polsek, melaksanakan olah TKP, tentunya ini belum selesai olah TKPnya masih dilanjutkan besok, hasil masih menunggu," ujar Ngajib, Rabu (3/4/2024). 

Diungkapkan Ngajib, dalam proses penyelidikannya mengenai kebakaran hebat itu, pihaknya telah memeriksa 20 orang saksi. 

"Saksi sudah diperiksa 20 orang dari pihak perusahaan," sebutnya.

Diungkapkan Ngajib, saat ini korban luka bakar yang sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit telah ada beberapa orang yang kembali. 

"Keadaan sekarang masih ada di rawat, ada juga sudah kembali. 9 orang sudah kembali, sisa 5 orang masih di rawat," Ngajib menuturkan. 

Mengenai penyebab pasti kebakaran, Ngajib menegaskan masih menunggu hasil olah TKP Labfor Polda Sulsel. 

"Ini masih penyelidikan, olah TKP dari Labfor, apakah ini ledakan pemicu api atau bagaimana," tandasnya. 

Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di salah satu gedung pabrik besar di kawasan Kima, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Senin (1/4/2024). 

Berdasarkan informasi yang didapatkan, peristiwa ini juga menyebabkan sejumlah pekerja di pabrik tersebut mengalami luka bakar.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Makassar, Cakrawala, mengungkapkan bahwa beberapa armada Damkar telah dikerahkan untuk menanggulangi kebakaran tersebut. 

  • Bagikan