Ini Daftar Perusahaan yang Jadi Investor Temui Pj Gubernur Bahtiar, Pengusaha Malaysia Berinvestasi Rp1 Triliun 

  • Bagikan
Bahtiar dan sejumlah investor di Rujab Gubernur Sulsel, 26 April 2024

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Berbagai perusahaan akan melakukan kerjasama dalam melakukan investasi di Sulawesi Selatan.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memang sejak awal menargetkan investor sebanyak-banyaknya dalam membangun Sulsel.

Salah satunya, Pengusaha asal Malaysia, Dato' Mohd Emir Mavani Abdullah akan berinvestasi di Sulsel. Tak main-main, jumlahnya mencapai USD 80 juta atau setara Rp1 triliun. Investor ini diperkenalkan oleh PT SCI (Perseroda) Sulsel. 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel bersama Dato' Emir Mavani dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat, (26/4/2024).

Penandatanganan turut disaksikan Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Dalam kesempatan ini, Perseroda Sulsel juga melakukan penandatanganan MoU dengan sejumlah perusahaan, yang akan terlibat dalam kerjasama dengan investor asal Malaysia tersebut. 

Diantaranya, Integrated ZWD Solutions SDN BHD, Kawan Engineering SDN BHD, PT. Perkebunan Nusantara 1 Regional VIII, PT. Industri Kapal Indonesia (Persero), PT. Shinwaya Putra Karuna, dan PT. Asuransi Takaful Umum. 

Adapun kerjasama Perseroda Sulsel dengan Integrated ZWD Solutions SDN BHD dalam hal pengolahan biomassa (Penerapan Transisi Sirkular Ekonomi Perkebunan Regenerative Net-Zero (CEZRA). 

Kedua, dengan perusahaan KAWAN Engineering SDN BHD di sektor Integrated Palm Oil Complex. Ketiga, PT. Perkebunan Nusantara 1 Regional VIII bekerjasama di sektor pengembangan kelapa sawit dan pengolahan biomassa. 

  • Bagikan