FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Puncak Lebaran IdulFitri 2023, Indosat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Tercatat, telah 100 persen terintegrasi di 46 ribu sites di seluruh Indonesia.
Indosat berhasil memberikan jangkauan yang lebih baik dan luas untuk melayani kebutuhan telekomunikasi digital pelanggannya di kampung halaman sampai level kecamatan pada periode libur Lebaran 2023.
SVP - Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio kepada awak media mengatakan, peningkatan lalu lintas data pelanggan tertinggi terjadi pada malam takbiran yang melonjak 25 persen.
Hal itu dikatakan Agus jika dibandingkan Lebaran tahun sebelumnya. Indosat telah mempersiapkan diri menghadapi periode libur Lebaran tahun ini dengan meningkatkan kapasitas, pengawasan intensif melalui command center fisik di kantor pusat dan regional, serta dukungan pelayanan pelanggan yang prima.
"Kualitas layanan telekomunikasi dasar lainnya seperti telepon dan SMS tetap terjaga di level tertinggi," ujar Agus Sulistio, Senin (24/4/2023) malam.
Dikatakan Agus, keberhasilan tersebut merupakan hasil dari kolaborasi yang baik dengan para mitra kami dalam memberikan marvelous experience kepada seluruh pelanggan Indosat.
"Tingginya kenaikan trafik data membuktikan bahwa pelanggan menikmati jaringan terintegrasi Indosat yang memberikan jangkauan lebih luas, kualitas layanan indoor yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat," lanjutnya.
Dalam periode libur Lebaran tahun ini, diakui Agus. Pemakaian aplikasi media sosial mengalami kenaikan sebesar 45 persen. Messaging dan video call naik 28 persen, mobile gaming naik 14 persen, serta streaming video dan musik naik 10 persen dibandingkan dengan lebaran tahun lalu.