Target 1 Juta Pohon, Gubernur Sulsel Akan Lakukan Penanaman Serentak Dikalangan Pelajar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman berencana melakukan penanaman satu juta pohon dikalangan anak sekolah di Sulsel.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman disela-sela acara Halal Bihalal dan Temu Alumni Nasional IKA Unhas, Kamis, 27 April di Taman Wisata Alam Bantimurung.

Dia mengatakan, pembagian pohon dan penanaman pohon ini rencananya akan dilakukan secara serentak bertepatan dengan hari pendidikan nasional pada 2 Mei mendatang.

"Untuk penanaman pohon, kita juga berencana akan melibatkan anak sekolah. Saya melihat ini program yang sangat bagus. Makanya nanti kita akan bagikan ke anak sekolah dan lakukan penanaman serentak," ungkapnya.

Dia mengatakan, jika pohon yang ditanam adalah pohon eboni, maka dapat dipastikan, pohon itu akan tumbuh kokoh sampai 8 tahun ke depan.

"Tadi sempat kami tanyakan ke pengelolahnya, pohon yang ditanam itu akan besar sampai berapa tahun. Dan ternyata bisa tumbuh dan besar hingga 8 tahun. Dan itu cukup bagus. Makanya kita juga akan melibatkan siswa untuk melakukan penghijauan," jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros, Andi Patiroi menyambut baik rencana tersebut.

Dia mengatakan, pihaknya akan melaksanakan sesuai arahan Pemprov Sulsel, terkait penanaman pohon di kalangan pelajar.

"Kita di Maros memang juga telah memiliki program penanaman pohon di setiap sekolah. Ini sudah masuk dalam program tahunan," ungkapnya.

Penanaman pohon ini akan dilakukan kata dia, dilakukan disetiap sekolah, sebagai wujud penghijauan lingkungan.(rin)

  • Bagikan