Lawan Penyidik, Polisi Tembak Betis Pencuri Tabung 3 Kg

  • Bagikan

"Selajutnya dilakukan pengembangan penyelidikan lebih lanjut terkait keberadaan pelaku hingga akhirnya diketahui bahwa pelaku sedang berada di salah satu rumah kost yang beralamat di Jalan Mungkasa, Kel. Salekoe, Kec. Wara Timur, Kota Palopo", terangnya.

Saleh melanjutkankan bahwa menindaklanjuti informasi tersebut, team kemudian bergerak menuju ke lokasi yang dimaksud dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku HH alias Heru.

"Setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku, yang bersangkutan juga mengakui bahwa dirinya juga telah beraksi di beberapa TKP di wilayah Kab. Luwu yang kemudian barang bukti tersebut dijual langsung kepada pemilik pangkalan tabung gas yang beralamat di Kec. Wara, Kota Palopo dan sebagian lagi dijual melalui COD", ucapnya.

Saleh menambahkan bahwa setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku HH  alias Heru, team kemudian melakukan pengembangan dan pencarian terhadap barang bukti tindak pidana pencurian tersebut, namun ketika pelaku diarahkan untuk menujukkan barang bukti tersebut, pelaku mencoba melawan petugas dan berusaha melarikan diri dengan cara mendorong salah seorang petugas Kepolisian hingga terjatuh.

"Petugas telah memberikan peringatan dengan suara lantang namun tidak dihiraukan oleh pelaku, kemudian dilakukan tembakan peringatan sebanyak 3 kali ke udara namun pelaku tetap berlari dan tidak mengindahkan tembakan peringatan tersebut, hingga akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku yang tepat mengenai betis sebelah kanan pelaku. Selajutnya pelaku di bawa ke Rumas sakit untuk mendapat perawatan medis," ujar AKP Saleh.

  • Bagikan