Lawan Penyidik, Polisi Tembak Betis Pencuri Tabung 3 Kg

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BELOPA - Team Resmob Sat Reskrim Polres Luwu berhasil menangkap spesialis pencuri tabung gas LPG 3 kg di Wilayah Kabupaten Luwu yang diamankan di Jalan Mungkasa Kel. Salekoe Kec. Wara Timur, Kota Palopo, Rabu 03 Mei 2023.

Penangkapan tersebut dipimpin Ka Team Resmob Polres Luwu Bripka Hamid Padang , S.H. bersama Unit Resmob Polres Luwu dan di back up Unit Resmob Polsek Wara Polres Palopo.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, membenarkan pengungkapan kasus pencurian pemberatan spesialis tabung gas LPG 3 kg dan mengapresiasi upaya dari Satreskrim.

"Pengungkapan ini sebagai wujud responsif Kepolisian untuk menjawab keresahan masyarakat dari aksi pencurian tabung gas 3 kg yang telah dilakukan oleh pelaku di beberapa TKP dan menimbulkan kerugian korban yang berkisar puluhan juta rupiah,"tegas Arisandi.

Berdasarkan informasi bahwa pelaku HH Alias Heru (26), warga Desa Pattedong Kecamatan Ponrang Selatan Kab. Luwu, melakukan pencurian tabung gas 3 kg dengan cara masuk ke dalam kios tempat penyimpanan tabung gas milik korban yang terletak di samping rumah korban dengan cara merusak engsel pintu kios.

Kemudian pelaku HH alias Heru mengambil tabung gas ukuran 3 kg warna hijau milik korban sebanyak 53 buah. Selanjutnya tabung gas tersebut diangkut oleh pelaku menggunakan mobil rental No Pol DW 1714 LG menuju ke Kota Palopo.

Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Muh. Saleh, mengatakan bahwa kasus ini terungkap setelah dilakukan serangkaian penyelidikan di lapangan akhirnya diketahui bahwa pelaku pencurian tabung gas 3 kg yakni berinisial HH Alias Heru (26).

  • Bagikan