Kota Industri Tanpa Cerobong Asap Parepare Lalui Pandemi dengan Mulus, Pertumbuhan Ekonomi Jadi 5,93 Persen

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe berhasil menjadikan Kota Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap. Perekonomian Parepare berhasil melalui penurunan akibat pandemi Covid-19 dengan mencatat pertumbuhan ekonomi pada 2022 sebesar 5,93 persen.

Perbaikan ekonomi yang sempat terpukul akibat dampak pandemi Covid-19 terungkap saat Rapat
Monitoring dan Evaluasi Program/Kegiatan Pembangunan Kota Parepare Triwulan I Tahun 2023 di Novotel Makassar, Jumat malam (5/5/2023).

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe membuka secara resmi rapat monev tersebut.

Monev juga dihadiri Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, Sekda H Iwan Asaad, dan jajaran Pemerintah Kota Parepare secara lengkap mulai Staf Ahli, Asisten, dan para Kepala SKPD termasuk Plt Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, berbagai kebijakan yang diambil oleh Pemkot Parepare dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 telah memberikan hasil menggembirakan.

Keberhasilan tersebut berkat kerja sama yang baik antara berbagai stakeholder pembangunan daerah. Hal ini tampak dari membaiknya berbagai indikator makro daerah tahun 2023.

Secara umum Taufan Pawe memaparkan, pertumbuhan ekonomi Parepare pada 2021 sebesar 4,41 persen.

Perekonomian Parepare terus membaik, terlihat dari angka pertumbuhan yang meningkat pada 2022 menjadi 5,93 persen.

Pertumbuhan ekonomi pada 2022 ditopang oleh sektor perdagangan besar dan eceran, sektor konstruksi, dan real estate serta belanja pembangunan pemerintah.

  • Bagikan