Bekerjasama Dengan Kantor Pertanahan, Taufan Pawe Buka Pelatihan Surveyor Kadaster

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bekerjasama dengan Kantor Pertanahan melaksanakan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi kejuruan surveyor kadaster.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Setdako Parepare ini dibuka oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dihadiri jajaran BPN dan SKPD, serta beberapa undangan lainnya, Senin (8/5/2023).

Kepala Kantor BPN Parepare, Aspar mengatakan, jika pihaknya terus berupaya bagaimana memberikan kontribusi positif kepada pembangunan dan kemajuan daerah.

“Parepare akan kita canangkan sebagai kota lengkap, saat ini sudah 90 persen bidang tanahnya yang sudah dipetakan, namun karena kita hanya punya 3 petugas ukur, jadi butuh tambahan tenaga, sehingga dilakukan seleksi dan ada 16 orang yang terpilih,” ujarnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan apresiasinya atas pelatihan berbasis kompetensi tersebut. Di mana kata dia, surveyor kadaster merupakan tenaga ahli yang merupakan bagian dari sub-sistem yang ada.

“Pelatihan ini bertujuan menjadikan surveyor kadaster sebagai ujung tombak dalam melakukan penataan pertanahan di Kota Parepare. Terkait tata kelola pertanahan, artinya berbicara keadilan dan kemakmuran,” ungkapnya.

“Sehingga saya menyarankan agar adek-adek ini bisa merasa bangga, dan dihargai dengan salarynya. Juga pada saat ada penerimaan PNS, mesti mengutamakan kepada mereka,” tambahnya.

Walikota berlatar belakang doktor hukum ini juga meminta kepada Kepala Kantor BPN agar tidak meninggalkan Kota Parepare dalam jabatannya sebelum menjadikan Parepare sebagai kota lengkap.

  • Bagikan