APKASI dan Pemkab Sinjai Kerja Sama Gelar Workshop Matematika Smart Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Pemerintah Kabupaten Sinjai menjalin kerja sama dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal tersebut direalisasikan melalui workshop matematika smart Indonesia.

Workshop itu diikuti 344 guru matematika satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Sinjai. Berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa, (9/5/2023).

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan yang bekerja sama dengan APKASI melaksanakan workshop matematika ini dalam momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Apalagi menghadirkan Yayasan Pendidikan Adiluhung sebagai narasumber.

Dia menyebut, kegiatan ini sudah direncanakan beberapa waktu lalu. Saat itu, ASA selaku Sekretaris Bidang Pendidikan APKASI menyaksikan persentasi atau praktik dari Yayasan Adiluhung Nusantara terkait smart matematika.

ASA pun terkesima dengan cara penyajiannya yang menarik, mudah, dan tidak membosankan. Sehingga ia tertarik untuk mendatangkan ke Kabupaten Sinjai. "Waktu saya SD, pelajaran matematika ini yang membosankan, menakutkan karena bagi-bagi, kali-kali, tapi saat persentasi, kok bisa semenarik dan semudah itu," beber ASA.

Oleh karena itu, dia meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti dengan baik kegiatan ini. Agar praktik mengajar juga bisa diterapkan di sekolah masing-masing.

Terlebih lagi kualitas pendidikan selama dua tahun terakhir mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19. "Sekarang sudah kondisi normal, sehingga dibutuhkan metode agar ketertinggalan dua tahun lalu bisa kita pacu," kuncinya. (sir)

  • Bagikan