Taufan Pawe Lepas Peserta Gerak Jalan Sehat Universitas Muhammadiyah Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melepas peserta Jalan Sehat. Acara ini merupakan rangkaian milad ke-24 Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR).

Pelepasan peserta jalan sehat berlangsung di Halaman Rujab Walikota, Rabu, 10 Mei 2023.

Turut hadir Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim dan Rektor UMPAR, DR. HM. Nasir S., M.Pd.

Taufan Pawe mengatakan, sebagai mahasiswa, pengajar, akademisi, aparatur, wirausaha dan karyawan, sehari-hari tentunya selalu disibukkan dengan tugas-tugas rutin yang banyak menuntut konsentrasi, keseriusan dan kesungguhan kita bersama.

“Energi kita begitu banyak terserap untuk membangun karsa, karya dan citra positif pada institusi tempat bekerja. Terkadang. Karena kesibukan itu, sebagian dari kita terkadang sampai melupakan kebutuhan jasmani, meski sekedar untuk olah raga santai. Bahkan, tidak jarang dari kita juga kurang memperhatikan kesehatan dan kebugaran tubuh,” katanya.

Padahal, kata Taufan, tugas-tugas yang begitu berat sangat membutuhkan kesiapan, kesehatan, tidak saja dari sisi mental, tetapi juga fisik kita.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat, khususnya yang hadir disini agar tetap senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran demi kelangsungan tugas-tugas kita di lingkungan masing-masing,” jelasnya.

Taufan mengungkapkan, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Motto ini sangat populer bagi seluler. Meskipun, katanya, tubuh yang sehat tidak selalu menjamin adanya jiwa yang kuat, tetapi untuk menopang jiwa yang kuat dibutuhkan tubuh yang sehat.

  • Bagikan