Wali Kota Parepare Taufan Pawe Lantik Pejabat Eselon III dan IV , Begini Pesannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Struktur pejabat Pemkot Parepare kembali berubah. Wali Kota Parepare Taufan Pawe melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV di Auditorium BJ Habibie Rujab Wali Kota, Rabu, 10 Mei 2023.

Pemerintah Kota Parepare menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Parepare.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, mutasi jabatan salah satu upaya penyegaran bagi pejabat, sedangkan promosi jabatan salah satu bentuk penghargaan, yang diberikan pemerintah kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah memenuhi berbagai persyaratan tertentu.

Ia menegaskan, jabatan bukanlah hak akan tetapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dan dipertanggungjawabkan.

“Dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik diperlukan birokrasi yang baik, dimana birokrasi dapat berjalan dengan baik, pejabatnya orang yang baik pula. Pejabat yang saat ini dilantik adalah pejabat yang mengemban amanat sebagai birokrasi yang baik, sehingga diharapkan dapat mewujudkan kepemerintahan yang baik pula,” jelasnya.

Taufan menuturkan, para pejabat yang hari ini dilantik, merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) terpilih, aparatur yang saat ini dinilai dari berbagai aspek, memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab dalam jabatan. Dan dipandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi, maupun visi misi Kota Parepare.

  • Bagikan