Kanwil Kemenkumham Sulsel Luncurkan Aplikasi VISA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak didampingi jajaran pimpinan tinggi (pimti) pratama resmi meluncurkan aplikasi VISA (Virtual Assistant Service Automatic) pada Apel Pagi Pegawai di Aula Kanwil, Kamis (11/05).

Aplikasi VISA merupakan layanan virtual asisten berbasis WhatsApp untuk kemudahan masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Dalam aplikasi ini, terdapat 7 (tujuh) layanan, yaitu: 1) BAHUTA (Layanan Bantuan Hukum Terakreditasi) terdapat di 30 Organisasi Bantuan Hukum (OBH) se-Sulsel dibawah naungan Kemenkumham; 2) SIPAMMASE (Sistem Pengharmonisasian Secara Elektronik) yang diperuntukan bagi masyarakat/perangkat daerah yang ingin melakukan pengharmonisasian produk hukum daerah;

Kemudian,3) LAKU ONLINE (Layanan Konsultasi Hukum Online) yang diperuntukan bagi masyarakat yang memiliki masalah hukum dan menyelesaikannya secara gratis; 4) LAKON HAM (Layanan Konsultasi Yankomas); 5) LAKIDIGI (Layanan Kekayaan Inelektual Digital); 6) SIKUMON (Layanan Sistem Administrasi AHU Online); dan 7) JANGAN PANIK! (Jaring Penanganan Pengaduan dan Informasi Elektronik) berisi penanganan pengaduan yang ada di Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Kepala Divisi Administrasi, Indah Rahayuningsih mewakili Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak mengapresiasi peluncuran aplikasi VISA ini sehingga nantinya dapat digunakan oleh masyarakat guna meningkatkan kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel.

  • Bagikan