Asisten Deputi Kemenpan RB Beri Penguatan Pembangunan ZI Menuju WBBM di Kanwil Kemenkumham Sulsel

  • Bagikan
IST

Kamaruddin lalu mengingatkan Kalo mau mendapatkan predikat WBBM tidak hanya komitmen pimpinan saja, namun semua pegawai harus juga berkomitmen yang sama dengan pimpinan dan komitmen itu diperlihatkan dengan adanya perubahan/perbaikan yang nyata.

“Jadi untuk WBK/WBBM prinsipnya sama. Layanan bebas korupsi, kualitas pelayanan baik dan kinerja kita dari waktu – ke waktu terus meningkat dan juga memastikan orang yang menerima layanan merasa puas,” terangnya

Kamaruddin juga menyampaikan bahwa dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM terdapat komponen pengungkit dan komponen hasil. Adapun komponen pengungkit meliputi, manajemen perubahan, penataan tata laksana manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Sedangkan komponen hasil melalui survey eksternal (persepsi kepuasan pelayanan dan anti korupsi)

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak menyampaikan bahwa saat ini Kanwil Kemenkumham Sulsel lebih mengutaman kepentingan publik dalamlayanan di kanwil Sulsel.

“Tanggungjawab pimpinan untuk memberikan internalisasi untuk mengutamakan kepentingan public dan memberikan pelayanan terbaik,” kata Kakanwil.

Dan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat maka dibutuhkan fasilitas yang memadai bagi pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. “Mudah – mudahan dengan hal tersebut kami dapat berguna buat masyarakat Sulsel dan tentunya kami hadir disini untuk memberi pelayanan terbaik,” jelas Liberti.

  • Bagikan