Pembaretan KOKAM Maros, Andi Amar Sulaiman: Masa Depan Bangsa di Tangan Pemuda

  • Bagikan
Bendahara Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Andi Amar Ma’ruf Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Menjadi sukses di usia muda bukan sebuah hal yang mustahil. Dimulai dari keinginan kuat, upaya dan kerja keras yang gigih serta konsisten, disiplin dan berpikir positif maka impian sukses itu akan direngkuh.

Demikian yang disampaikan Bendahara Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Andi Amar Ma’ruf Sulaiman pada gelaran Upacara Pembaretan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kabupaten Maros, Minggu 15 Mei 2023.

Andi Amar berkesempatan memberi suntikan moril dan dorongan motivasi kemandirian Pemuda kepada puluhan anggota KOKA. yang telah dikukuhkan dan melewati Diklatsar selama 4 hari.

Giat ini turut dihadiri Bupati Maros Chaidir Syam dan Komandan Nasional KOKAM.

"Anak muda harus bisa mengatur waktu atau paham managemen waktu, sehingga segala sesuatu bisa dikerjakan dengan teratur dan tepat waktu, maka diperlukan kedisiplinan", ujar CEO AAS Community ini.

Ia berpesan agar pasukan KOKAM menerapkan kebiasaan hidup sesuai dengan yang diajarkan pada saat di Diklatsar.

Menurutnya jika itu berhasil diterapkan pasti akan melahirkan pribadi tangguh, unggul dan berdaya.

Karena di tangan pemuda lah sebuah negara akan bergerak maju dan berdaulat

"Disitulah yang menentukan negara itu maju atau mundur. Karena masa depan bangsa ada di tangan anak muda," serunya.

Sejarah mencatat, KOKAM menjadi bagian dalam sejarah panjang Muhammadiyah dan bangsa Indonesia dalam peralihan kehidupan kebangsaan tahun 65 di mana kala itu KOKAM hadir untuk bersama-sama seluruh komponen bangsa menyelamatkan bangsa Indonesia dari tragedi besar yakni G30S PKI.

  • Bagikan