Kecapi Bugis Meriahkan Halalbihalal Masyarakat Wajo, Sabtu Malam di Aula Unismuh Makassar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kelompok musik kecapi Bugis "Getti Lampana" yang terkenal dan karyanya kerap viral, bakal memeriahkan Halalbihalal Kesatuan Masyarakat Wajo (KEMAWA) malam Minggu nanti di Aula Unismuh Makassar.

Acara tersebut diadakan untuk mempererat hubungan kekeluargaan, Kesatuan Masyarakat Wajo (KEMAWA), yang tersebar di mana-mana, khususnya yang ada di Makassar, Maros, Gowa dan HBH Insha Allah diadakan pada Sabtu, 20 Mei 2023 malam, bertempat di Balai Sidang Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin Makassar.

Panitia Tetap Halalbihalal Kemawa, H Nasruddin Nawawi, Kamis, 18 Mei 2023, mengatakan kegiatan ini bisa terlaksana atas partisipasi masyarakat dengan dukungan Pemkab Wajo. "Pelaksananya kolaborasi Kemawa dengan Pemkab Wajo," kata Nasruddin yang dikenal juga sebagai Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Unhas itu.

Ketua Panitia Pelaksana, H Mustam Umar menjelaskan, acara tahun ini diharapkan lebih semarak dibanding HBH tahun sebelumnya.
Pria yang dikenal dengan sapaan Koamandan itu mengharapkan kehadiran warga Wajo pada acara yang menghadirkan 100 oersen nuansa Wajo.

Sekjen Kemawa, Andi Sukri Syamsuri bersama Ketua Harian Kemawa, Andi Yudha Yunus pada kesempatan itu menjelaskan sejumlah acara menarik pada HBH kali ini, di antaranya penampilan "Kecapi Getti-getti Lampana" yang dibawakan langsung Andi Agussalim yang karya-karyanya viral.

Sebelumnya, Nasruddin Nawawi dan Mustam Umar menyampaikan undangan terbuka kepada masyarakat Wajo ini umtuk ikut HBH Kemawa sebagai bentuk silaturahmi dan mempererat rasa kekeluargaan Yassiwajori sebagai orang Wajo. (*)

  • Bagikan