Perpustakaan Sulsel Harap Jadi Andalan Pembangunan Literasi di Indonesia Timur

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dalam rangka memperingati hari jadi ke-43 Perpustakaan Nasional (Perpusnas) pada Rabu, 17 Mei, Pemprov Sulsel mendorong perpustakaan di daerah ini menjadi kebanggaan dan bagian pembangunan literasi di Indonesia Timur.

Kepala UPT Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulsel, Kaharullah menyampaikan harapan itu sesuai keinginan gubernur. Karenanya dihari Jadinya ke-43 ini UPT Layanan Perpustakaan, DPK Sulsel menjadi Andalan dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Pihaknya siap mengawal Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak yang merupakan salah satu program prioritas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk meningkatkan literasi sejak dini.

"Dengan adanya Perpustakaan Ibu dan Anak, kita dapat meningkatkan minat baca anak dan keinginan anak untuk berkunjung ke Perpustakaan," kata Kaharullah, siang tadi.

Selain ilmu pengetahuan dengan membaca buku, anak-anak juga dapat bermain. Di tempatnya, orang tua juga bisa menikmati fasilitas perpustakaan baik dengan membaca dan digital karena dilengkapi fasilitas free wifi. Dalam hari jadi tahun ini mengangkat tema Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Solusi Cerdas Pemulihan Ekonomi Masyarakat Pasca Pandemi Covid-19. (nas)

  • Bagikan