Unismuh Makassar Kukuhkan Abd Rahman Rahim Jadi Guru Besar Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

  • Bagikan

Apalagi berdasarkan informasi Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Kemdikbudristek baru saja menerbitkan SK Guru Besar salah seorang dosen Unismuh. “Baru-baru ini rapat senat juga sudah menyetujui pengajuan satu berkas GB, selain itu masih ada dua berkas lainnya yang saat ini masih dalam proses pemeriksaan tim kepangkatan internal,” ungkap Ambo Asse.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Dr Andi Lukman dalam sambutannya, menyebut bahwa SK Abd Rahman Rahim merupakan salah satu dari 38 SK Guru Besar yang keluar pada masa kepemimpinannya.

Bertambahnya Guru Besar di Unismuh, membuat Andi Lukman mendorong Unismuh segera membuka S3 Pendidikan Bahasa Indonesia. Selain itu, ia berharap agar kehadiran guru besar tidak hanya dirasakan manfaatnya bagi sivitas akademika Unismuh, melainkan bagi masyarakat luas.

Penyerahan SK Magister Pendidikan Matematika

Dalam acara ini, selain menyerahkan SK Guru Besar Abd Rahman Rahim, Kepala LLDIKTI IX juga menyerahkan SK Izin Pembukaan Prodi Magister Pendidikan Matematika Unismuh Makassar.

Izin tersebut termaktub dalam SK Kemdikbudristek Nomor 361/E/O/2023 yang ditandatangani Dirjen Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemdikbudristek Prof Nizam di Jakarta, 2 Mei 2023

Pengukuhan Guru Besar dan penyerahan SK Izin Pembukaan Program Studi S2 Pendidikan Matematika ini menunjukkan komitmen Unismuh dalam menghadirkan tenaga pendidik dan peneliti yang berkualitas.

Dengan adanya Guru Besar yang memiliki kompetensi dan pengalaman yang luas seperti Prof Abd Rahman Rahim, Unismuh dapat terus berada di garis depan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan memberikan pendidikan yang berkualitas kepada mahasiswa.

  • Bagikan