Hari Terkahir UTBK SNPMB UNM, Prof Husain: Semua Berjalan Lancar Tanpa Kendala

  • Bagikan
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. H. Husain Syam, MT., IPU., ASEAN Eng bersama jajaran pimpinan dan panitia pelaksana Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru atau SNPMB telah melakukan pemantauan jalannya UTBK hari terakhir yang berlangsung di Menara Pinisi UNM, Kamis (25/5/2023).

“Itu karena ada beberapa faktornya, misalnya dia lulus di sekolah kedinasan, ada juga karena faktor ekonomi sehingga tidak bisa melanjutkan, bahwa ada juga yang gagal sebelum bertarung dengan menunggu jalur mandiri,” ungkap Rektor UNM dua periode ini.

Lancarnya tes hari ini tidak lepas dari peran petugas lapangan, keamanan dan penjaga di lokasi yang sudah bekerja semaksimal mungkin sehingga Tes UTBK SNPMB berjalan lancar

“Kami tidak mentolerir bagi yang mencederai jalannya tes UTBK SNPMB ini. Kami sangat konsen di situ dan bekerja secara profesional, adil, nyaman dan terkendali tanpa ada intrik apapun di dalamnya,” pungkasnya.

Sementara itu, adapun Program studi yang menjadi favorit di UNM tahun ini tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam 10 besar peminat favorit yaitu Manajemen, Psikologi PGSD, PTIK, Akuntansi, Teknik Komputer, Adminstrasi Kesehatan, Ilmu Gizi, BK, dan Administrasi Negara.

Tahun ini ada 7 peserta disabilitas UTBK SNPMB yang ikut tes di UNM. Dua di antaranya tunanetra dan tunadaksa.

"Semua disikapi dengan baik harapannya semoga anak anak berhasil karena semua berjalan dengan lancar,"tutup Prof Husain. (Elva/fajar)

  • Bagikan