Hari Terkahir UTBK SNPMB UNM, Prof Husain: Semua Berjalan Lancar Tanpa Kendala

  • Bagikan
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. H. Husain Syam, MT., IPU., ASEAN Eng bersama jajaran pimpinan dan panitia pelaksana Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru atau SNPMB telah melakukan pemantauan jalannya UTBK hari terakhir yang berlangsung di Menara Pinisi UNM, Kamis (25/5/2023).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. H. Husain Syam, MT., IPU., ASEAN Eng bersama jajaran pimpinan dan panitia pelaksana Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru atau SNPMB telah melakukan pemantauan jalannya UTBK hari terakhir yang berlangsung di Menara Pinisi UNM, Kamis (25/5/2023).

Rektor UNM, Prof Husain Syam menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan jalannya pelaksanaan UTBK sesuai dengan SOP. Sehingga pada hari ini, ia melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi UTBK di lingkup UNM untuk memastikan pelaksanaan berjalan dengan baik.

“Pelaksanaan tes dari 8 Mei sampai 25 Mei Rayon 712 UNM berjalan lancar dan tidak ada sesuatu yang dicatat. Ini karena kita sudah pengalaman, sehingga seluruh fenomena di lapangan alhamdulilah tidak ada lagi laporan.,” ujar Prof Husain dalam konferensi persnya di Lantai 17 Menara Pinisi UNM.

Pelaksanaan UTBK SNPMB di UNM tahun ini mulai dilaksanakan tanggal 8 Mei hingga 25 Mei 2023 yang dibagi menjadi dua sesi dan terpusat di Menara Pinisi UNM.

“Jumlah pelamar 2023 peningkatan pendaftaran tidak begitu signifikan yang meminati UNM ada 25.212 pelamar” bebernya.

“Artinya apa, bahwa UNM secara nasional itu sudah diterima di masyarakat luas sehingga menambah peminatnya, saya tidak tau apa jualannya mungkin karena sudah menjadi ikon kampus entrepreneur. Karena wirausaha ini adalah salah satu indikator kemajuan bangsa,” tambah Guru besar di bidang pertanian ini.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, kata Prof Husain dalam pelaksanaan Tes UTBK SNPMB secara nasional rata-rata 10 persen yang tidak ikut tes, setiap ruangan itu kadang ada dua orang yang tidak hadir, ada empat orang dan sebagainya.

  • Bagikan