MUSDA II Gabungan Organisasi Wanita Toraja Utara, Menghimpun Potensi dan Mempersatukan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TORAJA -- Bahwa wanita sebagai salah satu kekuatan sosial dalam masyarakat, mempunyai hak, kewajiban dan tanggung jawab yang sama dengan kekuatan sosial lainnya dalam ikut serta membangun bangsa dan negara berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 demi masa depan yang lebih baik bagi keluarga, masyarakat dan bangsa yang diberkati Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk meningkatkan fungsi dan peran wanita Indonesia, organisasi wanita yang ada di Toraja Utara bertekad mempersatukan diri dalam wadah yang menghimpun setiap potensi wanita Indonesia khususnya di Kabupaten Toraja Utara yaitu Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Toraja Utara.

Sehingga dilaksanakan Musyawarah Daerah II Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Toraja Utara, dengan tema “Tingkatkan Kualitas SDM Perempuan Menghadapi Tantangan Ekonomi dan Perubahan Iklim”, Kamis (26/5/2023).

Hadir dalam Musda kali ini berbagai organisasi wanita antara lain Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT Torut), Muslimat NU Torut, Fatayat NU Torut, Wanita Islam (WI) Torut, PD 'Aisyiyah Torut, Nasyiyah Torut, PWGT Torut, PWKI Torut, WKRI Torut, DWP kab.Torut, IBI Cabang Torut, Bhayangkari Torut, Persit, Dharma wanita Torut, Pengurus GOW Torut.

Pada Musda ini telah dibentuk kepengurusan GOW Kabupaten Toraja Utara Periode 2023 – 2028 dengan memberikan amanah kepada Damayanti Batti sebagai ketua menggantikan ketua terdahulu Rio Rytha Pakan.

Tujuan GOW antara lain adalah sebagai wadah perjuangan dan komunikasi antar wanita Indonesia pada umumnya dan wanita Toraja pada khususnya, serta sebagai penggerak dan pendorong kaum wanita dalam proses pembangunan.

  • Bagikan

Exit mobile version