Diprakarsai Ketua DPRD Makassar, Jalan Sehat 25 Tahun Reformasi di Losari Bertabur Hadiah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Aktivis 98 di Makassar akan melakukan “long march” sejauh 2,5 KM pada Minggu 28 Mei di Anjungan Pantai Losari Makassar. Kegiatan ini dalam rangka memperingati 25 tahun reformasi.

Pelaku Aktivis 98 di Makassar, Attock Suharto mengatakan kegiatan long march ini akan menghadirkan puluhan ribu orang.

Didalamnya sebagian besar aktivis 98, masyarakat, dan mahasiswa hingga siswa. Kegiatan ini juga menghadirkan langsung tokoh reformasi yang menjadi korban penculikan, Pius Lustrilanang yang saat ini menjabat selaku Anggota BPK RI.

“Kegiatan ini akan menghimpun tiga kekuatan didalamnya. Yakni pejuang reformasi yang dikenal aktivis 98, penikmat reformasi yang eranya setelah peristiwa 98 dan pelanjut reformasi yang kami bahasakan adek-adek yang sementara duduk di bangku sekolah, atau siswa,” kata Attock Suharto saat menggelar konferensi pers di Warkop Galery, Jalan AP Petarani Makasar,” Jumat 26/5/2023.

Lanjut mantan Presiden Mahasiswa UIN Alauddin itu menegaskan jalan santai 25 tahun reformasi ini juga untuk melakukan pengingat kembali peristiwa 98 yang menguras banyak pikiran dan tenaga dalam melawan penguasa hingga sukses menjatuhkan rezim orde baru dibawah kepemimpinan otoriter Presiden Soeharto.

“Detik-detik peristiwa itu juga memakan korban, mahasiswa dipukuli, dipenjara hingga diculik. Peristiwa ini akan sedikit kita ulas setelah 25 tahun telah berlalu,” kata Dosen UIN Palu itu.

Dia melanjutkan dipanggung jalan sehat “terima kasih reformasi ini” juga akan dilakukan bagi-bagi rezeki.

  • Bagikan