Jadi Pembicara Kuliah Umum Kebangsaan di IAIN, Prof Nasaruddin Umar Sebut Parepare Punya Peran Penting Bagi Ibu Kota Negara

  • Bagikan

Karena itu ke depan, lanjut dia investasi SDM itu sangat penting. “Ketika negara mencari SDM yang bermutu untuk mengembangkan IKN yang akan datang, lebih dekat mencari ke Parepare dari pada ke Jakarta atau Pulau Jawa,” ujarnya.

“Banyak lagi kalau kita ingin berbicara hal ini. Tapi poinnya adalah bacalah tanda-tanda zaman ini, kalau IKN pindah ke Kaltim maka yang bisa melengkapi seluruh kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan di sana itu adalah Sulsel,” jelasnya. Lebih menariknya, kata Prof. Nasaruddin Umar mayoritas di lokasi IKN memakai Bahasa Bugis.

“Camat, lurah dan pepala desanya, karena memang kawasan di sana juga masyarakatnya berasal dari Sulsel. Perguruan tinggi dan rektornya yang ada di sana juga orang Sulsel. Jadi jaringan ini gampang kita buat karena komunikasi psikologis genetiknya sudah siap di situ,” kata Prof. Nasaruddin Umar menutup pembahasannya terkait potensi Parepare. (*)

  • Bagikan