Ketua TP PKK Hasnah Syam Gelar Advokasi dan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Primer

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID - Ketua TP PKK, drg Hj Hasnah Syam Bersama Kemenkes RI Gelar Advokasi dan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Primer, di Lapagan Dusun kerengge Desa Palakka Kecamatan Barru Sulsel, Minggu (18/6/2023).

Pada pelaksanaan sosialisasi Pelayanan Kesehatan Primer ini Hasna Syam menggandeng Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI).

Sosialisasi pelayanan kesehatan primer diikuti oleh ratusan warga setempat, mewakili Kementerian Kesehatan , Direktur Pelayanan Kesehatan Masyarakat sekaligus Ketua Tim Kerja perizinan dan registrasi kesehatan Yankes Sarto , S.KM, MKN, Mewakili Dinkes Provinsi Maryam Nurul Huda, Kepala Dinas Kesehatan dr.Amis Rivai Kepala Desa Palakka, Galung dan Tompo dan Anabanua, Kepala Puskesmas Palakka H.Takbir dan tokoh masyarakat serta para peserta sosialisasi.

Anggota Komisi IX DPR RI drg. Hj.Hasnah Syam, MARS menjelaskan bahwa terselenggaranya kegiatan ini tidak lain menjalankan tugas selaku anggota DPR RI tidak hanya mewujudkan pembangunan di bidang infrastruktur, namun juga pembangunan di bidang kesehatan.

Ketua TP PKK sekaligus Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Nasdem, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS menyampaikan, bahwa advokasi dan sosialisasi pelayanan kesehatan primer sangat penting dilakukan terhadap masyarakat pedesaan. Hal itu untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya kesehatan baik kesehatan pribadi, keluarga, maupun lingkungan.

Dia menambahkan, Germas dimaksudkan adalah untuk mengedukasi masyarakat agar hidup sehat dan tetap menjaga kesehatan. (*)

  • Bagikan