Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel Gelar Edukasi Budidaya Rumput Laut di Jeneponto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO- Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan (Sulsel) terus menggelar edukasi dengan kelompok nelayan dan warga di Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/6/2023).

Dengan tema ‘Edukasi Pelestarian Air dan Peningkatan Ekonomi Nelayan Melalui Tata Kelola Budidaya Rumput Laut’, para komunitas nelayan pendukung Ganjar Pranowo memaparkan sejumlah hal ke masyarakat di Jeneponto.

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel, Indra Gunawan menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini karena terinspirasi dari sosok Ganjar yang peduli terhadap lingkungan dan masyarakat pesisir.

“Kegiatan ini kami terinspirasi dari figur pak Ganjar. Yang Pak Ganjar lebih menjaga lingkungan dan memperhatikan masyarakat pesisir khususnya masyarakat nelayan,” ujar Indra di lokasi, Sabtu (17/6/2023).

Diharapkan, kata Indra, dengan adanya kegiatan edukasi ini para masyarakat yang sebagian besar sebagai nelayan bisa paham menjaga lingkungan.

“Tujuan (kegiatan) berupa memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana metode menjaga lingkungan hidup yang secara berkelanjutan,” urai Indra.

Menurut Indra respons dari masyarakat di Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, sangat baik. Terbukti mereka banyak memberikan pertanyaan kepada pembicara yang merupakan dari Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan.

“Sangat baik, dan antusias untuk mengikuti kegiatan ini karena berkait dengan profesi dari mereka,” ujarnya

Tak sekedar melakukan edukasi kepada terkait pelestarian air dan peningkatan ekonomi nelayan melalui tata kelola budidaya rumput laut, mereka pun juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden.

  • Bagikan