Rutin Fisioterapi Menahun, Jonathan Tenang Ada JKN yang Menjaminnya

  • Bagikan

Dokter dirumah sakit menjelaskan perihal yang menjadi faktor resiko istri saya mengidap penyakit ini, mulai dari faktor usia, tekanan darah yang tinggi, kadar kolesterol yang berlebih menjadi salah satu faktor pendukung terjadinya stroke. Sehingga istri saya diminta untuk melakukan fisioterapi rutin untuk melunakkan ototnya yang kaku akibat serangan stroke.

“Sebelumnya sudah sering sakit jadi datang berobat didokter setiap ada terasa keluhan dan sempat juga pernah dirujuk ke rumah sakit. Tapi kondisinya masih sama sering sakit kepalanya dan bagian sendinya mungking karena faktor usia lanjut juga jadi tidak kunjung membaik,” tuturnya.

Untungnya sudah ada kartu JKN ini mau berobat kapan saja saat kondisi kesehatan yang tidak baik, kami bisa cepat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut tanpa merisaukan biaya perawatan lagi karena sudah dijamin BPJS Kesehatan.

“Sekarang kondisi istri sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Kakinya yang kaku sudah mulai bisa digerakkan, cara bicaranya pun sudah lebih jelas. Hanya tinggal bagian tangan saja yang masih lemas. Ini manfaat yang istri saya peroleh sejak rutin menjalani fisioterapi 2 kali seminggu di RSUP Dr. Wahidin Sudiro Husodo dengan JKN,” lanjut Jonathan.

Bersyukur sekali punya kartu JKN ini. Tidak hanya biaya perawatan di rumah sakit yang ditanggung BPJS Kesehatan, bahkan biaya fisioterapinya pun tetap gratis. Jadi saya tidak khawatir akan keluar biaya besar.

“Pelayanan JKN saya rasa sangat mudah tidak ada yang sulit asalkan mengikuti prosedurnya dengan benar. Saya sangat bahagia karena istri saya bisa mendapatkan pelayanan yang baik dan berkualitas hasilnya tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun,” ucapnya.

  • Bagikan