Pascasarjana UIN Alauddin Gelar Internasional Conference on Scienec and Islamic Studies

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Internasional Conference on Scienec and Islamic Studies (ICOSIS) 2023. Kegiatan berlangsung di Hotel & Convention Sultan Alauddin, mulai 21-22 Juni.

ICOSIS 2023 merupakan forum internasional yang mempertemukan mahasiswa Program Pascasarjana UINAM dengan sejumlah akademisi dari beberapa kampus di dunia. Seperti Prof Mashood A Baderin dari University of London, Prof Mohd Roslan dari University Malaya, Prof Muhammad Kamarul dari Universiti Sains Malaya, dan Prof Salim Abd Kholiq dari Al-Azhar University.

Kegiatan ICOSIS 2023 yang diselenggarakan bertujuan untuk memperluas wawasan mahasiswa Program Pascasarjana UINAM. Khususnya dalam menelusuri interkoneksitas dari pengetahuan, peradaban, dan transformasi global.

Rektor UINAM Prof Hamdan Juhannis, mengatakan ICOSIS 2023 adalah yang pertamakali diselenggarakan. Menurut dia, sangat penting bagi mahasiswa pascasarjana untuk ikut terlibat mengeksplorasi studi islami, sains, peradaban dan transformasi global.

"Kita butuh sains untuk memperkuat peradaban, untuk mengaktifkan transformasi. UIN Alauddin menjadi kampus peradaban," ujarnya saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan ICOSIS 2023.

Menurut dia, semua mahasiswa harus paham atas tujuan untuk melahirkan atau mewujudkan ekosistem peradaban.

"Itu dihadirkan di kampus untum digunakan mengajar, lalu mahasiswa menilai pengajar, lalu hasilnya dipakai untum kinerja pengajar dan ke kesejahteraan pengajar. Itu yang disebut ekosistem," jelasnya.

  • Bagikan