Bertemakan Etnik Islami, Baju Rancangan Erni Rasyid Taufan Tampil di Hadapan Saudagar Muslim se-Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Baju bertema etnik Islami, hasil rancangan Ketua Dekranasda Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan dipamerkan dalam acara Expo ISMI 2023.

Peragaan busana dalam kegiatan fashion show dengan model para Pengurus Dekranasda Parepare yang berlatar belakang Lurah, Camat, hingga Kepala Dinas ini ditampilkan di hadapan para Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) di Sandeq Ballroom Claro, Kota Makassar, Selasa, 4 Juli 2023.

Dalam fashion show tersebut, sejumlah hasil rancangan Erna Rasyid Taufan yang juga Pembina Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI) menunjukkan model wanita dan pria menggunakan kain bahan tenun Tana Toraja dan modifikasi kain dengan aksesoris kerang hasil limbah laut Parepare.

Erna Rasyid Taufan mengatakan, kali ini pihaknya menampilkan ciri khas Parepare yaitu limbah Kerang yang didaur ulang dan dimodifikasi sekreatif mungkin sehingga tampil elegan.

“Di Parepare banyak limbah Kerang, maka itu saya ingin mendesain lalu saya mencoba memadukan limbah Kerang dan tenun asli Tana Toraja, hasilnya karya itu jadi busana muslim”, ungkap Desainer Nasional asal Parepare ini.

Selain itu, pameran tersebut dimeriahkan juga dari berbagai Kota/Daerah yang menampilkan hasil karya kreatif desain dengan ciri khas daerahnya tersendiri. Seperti Kabupaten Wajo yang menampilkan pakaian dari bahan kain sutera, dari Kota Makassar pamerkan Songkok Recca.

Tidak hanya itu, terdapat beberapa stand yang menyediakan makanan dan minuman yang di olah dari hasil buatan dari daerahnya masing–masing. Sehingga mendapatkan nilai jual yang bersaing dalam bidang usaha khusunya produk–produk dalam negeri.

  • Bagikan