Lakukan Kunjungan Studi Tiru di Kabupaten Wajo, Amran Mahmud Apresiasi Pj Bupati Buton Tengah

  • Bagikan

"Kami ucapkan terima kasih telah memilih Kabupaten Wajo sebagai lokasi studi tiru. Kami siap membantu dan bekerjasama, apalagi saat ini kita juga tengah berupaya mengembalikan kejayaan sutera,"ungkapnya.

Sementara Pj Bupati Buteng, Andi Muhammad Yusuf menyampaikan bahwa tujuannya berkunjung ke Wajo adalah untuk menjalin kerjasama pengembangan sentra IKM.

Dia mengaku salut dengan upaya yang dilakukan Pemkab Wajo bekerjasama dengan pemprov Sulsel dalam mengembalikan Kejayaan sutera. Sementara, di Buteng juga ada sentra IKM tenun yaitu katun.

"Kita sudah minta kepada OPD terkait untuk segera menyusun MoU dan Perjanjian Kerjasama dengan Pemkab Wajo. Nanti kita lihat, apakah pengrajin kami yang akan datang ke Wajo atau instruktur dari Wajo yang kita bawa ke Buteng untuk sharing ilmu misalnya penenunan, pewarnaan dan sebagainya," ucapnya yang didampingi Kepala OPD dan Pj Ketua TP PKK, Asri Yani Yusuf.

Pj Bupati yang merupakan Alumni STPDN inipun menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Bupati Wajo bersama jajaran. Dia juga mengundang untuk menghadiri Hari Jadi Buteng yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"Kami juga mengundang Bapak Bupati dan Bapak Wabup bersama Ibu serta seluruh jajaran untuk hadir pada Peringatan Hari Jadi Buteng pada 25 Juli 2023 yang akan datang," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, kedua Kepala Daerah ini juga saling bertukar cinderamata khas daerah masing-masing.(*)

  • Bagikan