Lewat Bioskop Keliling, Disbudpar Sulsel Kenalkan Koleksi Museum ke Pelajar-Mahasiswa di Bulukumba dan Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Dinas Kebudayaan dan Kepariwistaan Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini UPT Museum dan Taman Budaya mendorong masyarakat pentingnya nilai Budaya Bangsa.

Dalam mewujudkan hal tersebut UPT Museum dan Taman Budaya melaksanakan Kegiatan Penyebarluasan Informasi (Bioskop Keliling) yang dilaksanakan pada 2 kabupaten yakni Kabupaten Sinjai dan Kab. Bulukumba.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2023 bertempat di Univ. Muhammadiyah Sinjai, kemudian dilanjutkan pada tanggal 5 Juli dilaksanakan di pantai Samboang yang dihadiri oleh murid SMA Negeri 4 Bulukumba.

Kepala UPT Museum dan Taman Budaya, Riswan Sawedi, S.Pd, menyampaikan bahwa Kegiatan Penyebarluasan Informasi (Bioskop Keliling) adalah suatu upaya dalam rangka menarik minat/perhatian seluruh kalangan mulai dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan masyarakat umum untuk dapat mengetahui dan mencintai museum salah satunya dengan berkunjung ke Museum, sebab salah satu fungsi dan tugas utama Museum adalah merawat, memelihara, memamerkan serta mengkomunikasikan benda peninggalan Budaya Bangsa kepada pengunjung museum.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan bioskop keliling ini masyarakat lebih tersentuh hatinya untuk datang dan berkunjung ke museum, bioskop keliling ini memutarkan video-video terkait koleksi yang dimiliki oleh museum khususnya Museum La galigo, selain itu ada juga pemutaran film documenter yang berhubungan dengan kebudayaan, attitude dan manusia yang berbudaya,"katanya, Senin, 10 Juli 2023.

  • Bagikan