Momen 1 Muharram 1445 H, Ditresnarkoba Polda Sulsel Ajak Anak Panti Hindari Narkoba

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Merayakan Tahun Baru Islam 1445 H, Personel Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulsel berbagi paket Sembako di Panti Asuhan Yasin Sejahtera yang terletak di Jalan Pacinang Raya, Kecamatan Pankkukang, Kota Makassar, Rabu (19/7/2023) sore. 

Penyerahan paket sembako itu dipimpin langsung oleh Direktur Ditresnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Dodi Rahmawan.

"Alhamdulillah, hari ini kami mengunjungi dan silaturahmi di Panti Asuhan Yatim Sejahtera. Wujud daripada bakti sosial ini untuk memperingati 1 muharram tahun baru islam 1445 Hijriah," ujar Dodi saat diwawancarai awak media. 

Dodi juga menyebut, penyerahan bantuan sembako itu untuk meringankan beban anak panti asuhan meskipun sedikit. 

"Kita membagi (sembako) kepada saudara kita yang membutuhkan belaskasihan dan sebagai bagian keluarga besar Polda Sulawesi Selatan kita harus peduli terhadap sesama," ucapnya. 

Menganggap 1 Muharram merupakan momentum yang sangat baik, Dodi mengajak kepada masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungan sosial.

"Mari kita tingkatkan semangat kita untuk selalu peduli sosial kepada siapa saja yang membutuhkan uluran tangan," tukasnya. 

Perwira tiga melati di pundaknya itu juga mengingatkan kepada masyarakat dan anak panti asuhan untuk senantiasa menghindari narkoba. 

"Kita terus memberikan semangat bahwa ancaman nyata (narkoba) ada di depan kita. Saudara kita yang terpapar lebih baik kita selamatkan," terangnya.

Olehnya, Dodi meminta masyarakat untuk segera melaporkan jika ada orang yang kecanduan terhadap barang haram tersebut. 

  • Bagikan