Semarakkan 1 Muharram, Deng Ical Lepas Peserta Jalan Santai Rumah Quran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Rumah Qur'an (RQ) Lembaga Harapan Ummat (LHU) menyemarakkan 1 Muharram dengan menggelar gerak jalan santai dan bazar, Rabu (19/7/2023) pagi.

Sebanyak seribuan santri dari 26 Rumah Quran menyemarakkan gerak jalan santai yang dipusatkan di RQ Khaerunnisa Jl Inspeksi Kanal Pampang 4, Kecamatan Panakkukang.

Pelepasan gerak jalan ini dilakukan langsung oleh Dr Syamsu Rizal MI atau Deng Ical selaku Ketua Dewan Pembina RQ LHU. Turut mendampingi, Ketua Dewan Penasehat LHU, Arman Muis, Ketua LHU, Muhammad Amir Bakkara.

Dalam sambutannya Deng Ical menyampaikan rasa syukur bisa bersama murid menyemarakkan tahun baru Islam melalui kegiatan jalan santai ini.

"Semoga semangat Muharram ini, membuat kita semakin semangat, semakin sehat dan terutama sekali semakin besar spirit keummatan kita untuk selalu mengambil bagian dari kegiatan positif," pesan Deng Ical dihadapan santri dan orang tua santri yang berkumpul di lapangan depan RQ Khaerunnisa.

"Mari kita sama-sama melepas gerak jalan santai kita hari ini dalam rangkaian semarakkan 1 Muharram 1445 Hijriah dengan sama-sama mengucap Basmalah, Bismillahi rahmanirrahim," ucap Deng Ical dengan mengayungkan bendera tanda dilepasnya jalan santai ini," sorak Ketua Syarikat Islam Sulsel ini.

Setelah melepas, Deng Ical ikut berjalan bersama seribuan santri dan orangtua santri.

Adapun rute yang dilalui mulai Jl Inspeksi Kanal Pampang, Pampang 2, Pampang Raya, lalu keluar di Jl Urip Sumoharjo (depan Unibos) dan kembali Jl Inspeksi Kanal Pampang (samping UMI).

  • Bagikan