Gelar Bakti Sosial di SMP Islam Athirah, Residen Ortodonti Unhas Beri Edukasi Kesehatan Gigi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Libatkan 35 Dokter gigi, Residen PDDGS Ortodonti Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menggelar bakti sosial pemeriksaan dan penyuluhan Kesehatan gigi di SMP Islam Athirah Jl. Kajaolalido, Jumat (21/7/2023).

Penyuluhan yang dihadiri sekitar 400 siswa itu meliputi penyuluhan terkait kondisi gigi berjejal, gigi berajarak, serta keadaan gigi-geligi yang tidak normal lainya.

Ketua program studi spesialis ortodonti FKG Unhas, drg. Ardiansyah S Pawinru mengatakan, saat kegiatan berlangsung para peserta sangat antusias.

“Peserta sangat antusias dengan adanya bakti sosial ini. Harapannya kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran sejak dini akan pentingnya kesehatan gigi dan memiliki susunan gigi rapi," ujar Ardiansyah.

Menurutnya, dengan gigi rapi akan dapat meningkatkan kepercayaan diri serta pengunyahan yang baik.

Dari hasil pemeriksaan, kata Ardiansyah, terdapat masih banyak yang memiliki susunan gigi yang tidak rapi atau maloklusi.

Dia berharap, setelah adanya kegiatan tersebut para siswa bisa lebih memperhatikan giginya. Dan, kegiatan penyuluhan yang dia lakukan bisa berkelanjutan di sekolah-sekolah lain.

"Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan menyebar kesekolah- sekolah lain, serta kesadaran akan pentingnya gigi yang bersih dan rapi dapat menjadii perhatian yang lebih," kuncinya.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan