Gelar Bakti Sosial Pengentasan Stunting, Kemenkumham Sulsel Bagikan Paket Nutrisi Tambahan bagi Ibu Hamil dan Anak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) gelar bakti Sosial Sebagai rangkaian Hari Kemenkumham ke-78.

Bakti Sosial yang dilaksanakan guna membantu Pemerintah dalam pengentasan stunting di Indonesia. Kanwil Sulsel melaksanakan kegiatan ini pada tiga Kota/Kabupaten yakni Kota Parepare, Kabupaten Bone dan Kota Makassar yang digelar di Kelurahan Mangasa.

Kepala Divisi Administrasi, Indah Rahayuningsih yang mewakili Kakanwil Liberti Sitinjak dalam pembukaan Kegiatan, Senin(24/7) di kelurahan Mangasa menyampaikan bahwa program pengentasan stunting ini harus di utamakan karena merupakan program Nasional.

"Kita semua harus bisa memberikan pengetahuan terkait pengentasan stunting bagi masyarakat dan juga memberikan yang terbaik bagi masyarakat di sekitar kita, dan Kementerian Hukum dan HAM merespon hal tersebut dengan melakukan bakti Sosial pengentasan stunting," ujar Indah Rahayuningsih

Tak lupa Kadivmin mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Kecamatan Tamalate dan Kelurahan Mangasa yang membantu suksesnya Kegiatan ini.

Dalam pengentasan stunting kali ini dilaksanakan Konsultasi Kesehatan dan pemberian paket nutrisi tambahan bagi ibu hamil dan anak usia tumbuh kembang.

Sementara itu, Camat Tamalate H. Emil Yudianto dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa pengentasan stunting merupakan program Nasional dimana Walikota Makassar menargetkan Kota Makassar Zero Stanting di Tahun 2024.

“Ini bisa disukseskan tentunya dengan Kerjasama dan kolaborasi berbagai pihak,” kata Camat Tamalate

  • Bagikan