PKK Sulsel Gelar Festival B2SA, Ajang Promosi Pangan Lokal yang Sehat dan Bermutu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan menggelar Festival Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA). Festival ini diikuti Tim Penggerak PKK dari 24 Kabupaten Kota, di Baruga Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur, Selasa, 25 Juli 2023.

Ada empat kategori pada lomba Festival B2SA ini. Yakni Menu Kudapan, Menu Olahan Kering, dan Menu Olahan Basah.

Adapun daftar juara pada Kategori Menu Kudapan, masing-masing Kabupaten Bulukumba (Juara I), Kota Makassar (Juara II), dan Soppeng (Juara III). Adapun Juara Harapan I, II, dan III masing-masing diraih Kabupaten Bone, Kota Parepare, dan Toraja Utara.

Untuk Kategori Menu Olahan Kering, Juara I, II, dan III masing-masing diraih Kabupaten Sinjai, Pinrang, dan Takalar. Sedangkan Juara Harapan I, II, dan III diraih Tana Toraja, Sidrap, dan Bantaeng.

Sementara, Kategori Menu Olahan Basah, Juara I diraih Kabupaten Jeneponto, Juara II Kabupaten Gowa, dan Juara III Kabupaten Wajo. Juara Harapan I diraih Luwu Timur, dan Baru meraih Juara Harapan II.

Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina menyampaikan, Festival Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Pangan Lokal merupakan salah satu ajang promosi dan termasuk pengembangan dalam rangka mendukung konsumsi pangan B2SA bagi masyarakat untuk diterapkan dalam pola konsumsi sehari-hari.

"Melalui Festival Pangan B2SA, kita berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat dalam prinsip B2SA dalam memanfaatkan bahan-bahan lokal, mendorong kreativitas dan inovasi masyarakat dalam mengembangkan bahan lokal yang tersedia," ujarnya.

  • Bagikan