Bersama Appi, Warni Saharuddin Edukasi Warga Rappocini Pemanfaatan Limbah Organik

  • Bagikan
Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Munafri Arifuddin bersama Warni Saharuddin silaturahmi di Jl Cilallang, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Sabtu (29/7).

"Jadi sudah mumpuni untuk menjadi wakil rakyat, karena sosok beliau sangat mudah ditemui, orangnya yang mudah akrab dan bisa memberikan solusi bagi setiap permasalahan yang ada," ungkapnya.

Sementara itu, Warni Saharuddin mengatakan bahwa dirinya tidak mau terlalu mengumbar janji kepada masyarakat, tetapi bukti nyata bahwa setiap aspirasi yang diserapnya akan diperjuangkan.

"Jangan kita anggap remeh seorang perempuan, karena dengan adanya perempuan lah semua jadi bisa. Kita ingin keterlibatan perempuan di legislatif mampu menjadi solusi setiap permasalahan ditengah masyarakat," tukasnya.

Terlebih, kata Warni, fokus utama dalam memperjuangkan pelaku usaha atau UMKM di lorong-lorong akan menjadi potensi bangkitnya perekonomian masyarakat.

Begitu juga soal masalah kesejahteraan sosial dan pendidikan.

"Jangan biarkan anak-anak kita berhenti belajar, usahakan tidak ada yang putus sekolah. Karena itu fokus kita kedepan bagaimana semua anak di kota Makassar bisa mengenyam pendidikan yang layak," cetusnya.

Tak hanya itu, dalam pertemuan tersebut bukan cuma ajang saling mengenal lebih dekat. Tetapi Warni juga langsung memberikan edukasi terhadap warga khususnya ibu-ibu bagaimana mengelola sampah rumah tangga.

Salah satunya dengan mensosialisasikan serta praktek eco enzyme atau alternatif pemanfaatan limbah organik menjadi suatu produk dengan nilai ekonomi dan nilai manfaat yang tinggi.

Alat dan bahan yang disiapkannya pun sangat lengkap agar masyarakat lebih mengetahui seperti apa tata cara mengelola limbah atau sampah rumah tangga selama ini.

  • Bagikan