Begini Harapan Bupati ASA saat Buka Pelatihan Kelola Bisnis dan Pemasaran Wisata

  • Bagikan

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini. pembangunan kepariwisataan Kabupaten Sinjai tidak terlepas pada visi dan misi Kabupaten Sinjai yaitu “Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang unggul, berkeadilan, dan religius melalui peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing”.

Pembangunan itu memiliki konsep pemberdayaan ekonomi rakyat yang memiliki multiplier effect yang sangat luas karena usaha-usaha di sektor pariwisata terkait langsung dengan banyak sektor lain yang mempengaruhi kehidupan ekonomi rakyat.

“Untuk itu, saya mengharapkan agar para peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini, sehingga nantinya dapat memiliki bekal atau pemahaman tentang bagaimana cara mengelola bisnis pariwisata dan bagaimana cara memasarkan pariwisata pariwisata yang baik dan benar,” ucapnya.

Selain itu memang diperlukan upaya penguatan kapasitas SDM pelaku wisata dalam mengelola dan program pelatihan dengan sasaran pelaku wisata untuk meningkatkan kapasitas atau kompetensinya dalam mengelola usaha pariwisata khususnya di Kabupaten Sinjai. (sir) 

  • Bagikan