KALLA Bersama DPD PMSM Sulsel Eratkan Kolaborasi Bersama BBPVP Makassar

  • Bagikan

Strategic Partnership Department Head KALLA, Rusli Manaf mengungkapkan bahwa KALLA senantiasa turut berpartisipasi dalam program-program pelatihan dengan menyediakan pengajar/ tenaga ahli, mendukung pelaksanaan pelatihan sesuai dengan kualifikasi SDM yang dimiliki.

“Kita berharap kolaborasi yang terjalin ini dapat menyerap ratusan tenaga kerja pada unit bisnis yang dimiliki oleh KALLA dengan kemampuan dan skill yang terstandar dan teruji melalui sertifikasi kompetensi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kalla Institute Learning Development (KI_LEAD) dengan Inno-Change International Consultants juga melakukan Penandatanganan Mou tentang Program Aktivasi Pasar Tenaga Kerja Uji Coba Jobstart Indonesia 2023 di Kota Makassar antara Kalla Institute Learning Development (KI-LEAD) oleh Pak Syamril dan Inno-Change oleh Richard DLC Gonsalez (Head Executive Advisor) diwakili oleh Steven Schmidt (JobStart Indonesia Technical Leader.

Penandatanganan tersebut dilaksanakan di acara JobStart Process Workshop (Employer Engagement) yang diselenggarakan oleh JobStart Indonesia di Saoraja Ballroom (Wisma Kalla) pada 21 Juli 2023 lalu. Peserta dari acara ini di antaranya, InnoChange International Consultants, Inc. yang ikut dihadiri secara Online dari Filipina oleh Richard DLC Gonsalez selaku Head Executive Advisor. Acara ini dihadiri juga oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar yang diwakili oleh Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Bapak Baharuddin Mustamin, Perwakilan dari Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Makassar, dan beberapa Human Capital dari industri-industri di Kota Makassar, di antaranya PT Sinar Sosro, Lotte Mart.

  • Bagikan