Wujudkan Parepare Zero Stunting, Pangerang Rahim Buka Pelatihan Muballigh, Penyuluh Agama dan Pekerja Keagamaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, membuka sosialisasi Peningkatan Pemahaman, Pencegahan dan Penurunan Pravalensi Stunting Lingkup Kota Parepare, kepada Para Muballigh, Penyuluh Agama dan Pekerja Keagamaan di Kota Parepare.

Wakil Wali Kota Parepare yang hadir didampingi Kepala SKPD Lingkup Kota Parepare, Para Direktur RS, dan juga Kepala Bagian Setdako Kota Parepare, yang digelar di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Selasa, (1/8/2023).

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, mengatakan, penyuluh agama, muballigh, dan pekerja keagamaan memiliki peran besar dalam memberikan pemahaman pencegahan dan penanganan stunting di lingkup Kota Parepare.

"Kita tahu jika kerja-kerja Muballigh, penyuluh agama dan pekerja keagamaan ini lebih dekat kepada masyarakat, sehingga kemudian dibutuhkan sinergitas bersama dalam mewujudkan Parepare zero stunting,"katanya.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulsel lima Periode ini, menuturkan, kalau dengan peran para Pekerja Keagamaan ini bisa lebih berdampak lagi, karena pada dasarnya Stunting ini menjadi tugas bersama seluruh stakeholder.

"Semua harus terlibat karena stunting bukan hanya persoalan kesehatan, tapi bagaimana pembekalan keagamaan dibutuhkan didalamnya, sehingga tugas dalam memerangi stunting sebagai perwujudan program Pemerintah pusat, maka semua stakeholder meski terlibat didalamnya,"paparnya.

Dirinya juga mengapresiasi kepedulian para pekerja keagamaan ini, yang bersedia untuk mewakafkan dirinya dalam penanganan Stunting bersama Pemkot Parepare ini.

  • Bagikan