Baznas Maros Luncurkan Unit Usaha ZCoffee

  • Bagikan

Sedangkan untuk hasil penjualannya, lanjutnya, sebagiannya akan disisihkan untuk infaq dan sedekah agar bisa berbagi kaum dhuafa yang lain.

"Kebetulan ini adalah relawan, yang tidak punya pekerjaan itu kita pekerjakan. Kita modali, keuntungannya dia hidupkan dulu dirinya, siapkan kelanjutan usahanya. Sementara ini dia hidupi dulu dirinya, bagaimana dia sudah punya pekerjaan tetap. Soal kedua keuntungannya ini, yang penting bagaimana melangsungkan pekerjaan, usahanya,"urainya.

Menariknya lagi, sebab bahan baku kopi yang digunakan di ZCoffee ini diproduksi sendiri.

"Kita juga ada gerai yang memproduksi sendiri kopi untuk dipasarkan di Warung Kopi seputaran kota Maros. Gerai ini lokasinya di bekas kantor lama Baznas Maros. Nah kopi yang kita produksi ini juga yang kita gunakan di program ZCoffee ini," jelas mantan anggota DPRD Maros ini.

ZCoffee ini sendiri kata dia nantinya akan diperluas dan dibuka dibeberapa titik di Kabupaten Maros.

Selain ZCoffee kata dia, program pendayagunaan untuk pemberdayaan juga dilakukan seperti Zmart yang tersebar di 30 titik. Zotomotif buat anak muda dan bantuan pemberdayaan buat petani dan peternak.

"Itu namanya bentuk pendayagunaan zakat infak sedekah, ini kita distribusikan agar bisa merubah kehidupannya dari miskin menjadi mandiri lebih bagus lagi. Ini bagian tak terpisahkan dari program pemerintah untuk menurunkan angka kemiskinan," pungkasnya. (Rin)

  • Bagikan