Baznas Maros Luncurkan Unit Usaha ZCoffee

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Maros, meluncurkan program ZCoffee, Rabu, 2 Agustus di halaman Kantor Baznas Maros Jalan Ratulangi Maros.

Program ini merupakan salah satu upaya memberdayakan produk mustahik atau penerima manfaat yang selama ini mendapat nilai manfaat dari dana zakat, infak, dan sedekah.

Ini juga diharapkan sebagai salah satu upaya mendorong program pemerintah menurunkan angka kemiskinan.

Launching program ZCoffee ini dilakukan langsung Ketua Baznas Maros HM Said Patombongi bersama pengurus Baznas lainnya.

Ketua Baznas Maros HM Said Patombongi menjelaskan kalau ini merupakan program pemberdayaan Baznas Maros yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu untuk melakukan perubahan dalam kehidupannya.

"Ini adalah program pemberdayaan, jadi Baznas itu memiliki dua macam pendistribusian ada yang sifatnya konsumtif, buat orang-orang tidak berdaya lagi seperti lansia yang tidak mampu lagi berupaya, diberi program sifatnya konsumtif bulanan," ungkapnya.

Selain itu kata dia, ada juga pendistribusian dalam bentuk pemberdayaan.

"Nah seperti sekarang ini merupakan program pemberdayaan. Mereka dibuatkan usaha agar bisa melakukan perubahan dalam kehidupannya, mungkin bisa meningkatkan pendapatannya. Nah program ini kita kerjasamakan dengan Baznas RI,"jelasnya.

Dia menjelaskan kalau dalam pengelolaannya, ZCoffee yang baru dilaunching ini dibuka setiap pagi dan sore yang dikelola oleh dua orang relawan yang telah dilatih dan diajari yang sebelumnya tidak memiliki pekerjaan.

  • Bagikan