Ini Isi Percakapan Serius Prabowo dan Amran Sulaiman di Rujab Gubernur Sulsel, Nama Jokowi Ikut Disebut

  • Bagikan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Andi Amran Sulaiman di Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu 5 Agustus 2023

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi tamu istimewa dalam rangkaian acara Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-354 tahun.

Prabowo tiba di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu malam 5 Agustus dan langsung menghadiri acara Makan Malam bersama Kepala Desa se Sulsel di Pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Kedatangan Prabowo dan rombongan disambut langsung oleh tuan rumah, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Menteri Pertanian RI 2014-2019 Andi Amran Sulaiman juga turut hadir pada makan malam itu memberi pemaparan tentang pengelolaan keuangan desa.

Di meja makan itu, di tengah-tengah ratusan kepala desa, Prabowo Subianto dan Andi Amran Sulaiman berbicara empat mata terkait banyak hal. Salah satunya tentang kedaulatan pangan dalam negeri.

“Diskusi tadi malam, bagaimana caranya supaya Indonesia berdaulat, pangan itu sebenarnya sederhana, jangan biarkan petani rugi, berikan ruang bagi petani untuk untung,” kata Amran Sulaiman, Minggu (7/8/2023).

Misalnya saja swasembada jagung dan beras di eranya sebagai menteri pertanian. Ada regulasi harga terendah 3.150 untuk jagung dan ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita keluarkan regulasi harga terendah 3.150 dan ditandatangani presiden. Dua tahun yang dulunya impor 3 juta (jagung), langsung ekspor dan petani untung,” terang Ketua Umum IKA Unhas tersebut.

Bahkan kata dia, di sekitara kuburan pun ditanami jagung.

“Tahu apa yang terjadi, sela-sela kuburan pun ditanami jagung,” ujarnya.

Namun, Andi Amran Sulaiman menyebut tak ada gunanya terobosan jika tidak ada konsistensi dan keberlanjutan.

  • Bagikan